Bisnis

Pemasaran Bisnis Lokal – 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengalihdayakan SEO

Sebuah studi baru-baru ini yang dirilis oleh BrandMuscle pada awal 2018 mengungkapkan bahwa hanya 3% dari usaha kecil dan menengah di AS yang mempekerjakan ahli atau agensi luar untuk melakukan pemasaran untuk bisnis mereka, dengan lebih dari 60% memilih untuk melakukan pemasaran sendiri, atau mengandalkan -rumah “spesialis.” Studi tersebut juga menyebutkan SEO atau optimasi mesin pencari sebagai salah satu metode pemasaran bisnis lokal yang populer untuk usaha kecil dan menengah karena mereka menganggapnya sebagai salah satu strategi termudah untuk diterapkan. Namun, penulis laporan menyimpulkan bahwa usaha kecil lokal mencapai hasil yang menyedihkan dan pengembalian investasi yang rendah dengan mengambil rute do-it-yourself, terutama dalam hal SEO.

Jadi mengapa sangat tidak efektif bagi pemilik bisnis lokal untuk mencoba meningkatkan properti web mereka sendiri?

Saya telah mengumpulkan 5 alasan mengapa tidak hanya tidak efektif tetapi juga berisiko bagi pemilik usaha kecil untuk mengambil rute DIY dalam hal mengoptimalkan situs web mereka, halaman Facebook, Instagram, dll. untuk mesin pencari.

1. SEO adalah lanskap yang selalu berubah dan apa yang berhasil hari ini mungkin tidak berhasil besok. Dengan kata lain, tidak cocok untuk semua profesi. Sebagai pemilik bisnis, sangat disarankan agar Anda mencurahkan waktu luang yang Anda miliki untuk mencoba meningkatkan bisnis Anda sehingga Anda bisa mendapatkan ulasan yang bagus – bukan kerja ekstra untuk mencari tahu metode peringkat situs web terbaru atau cara mengalahkan yang terbaru update ke Google atau algoritma pencarian Bing.

2. SEO yang buruk dapat merugikan daripada membantu upaya pemasaran mesin pencari Anda. Mesin pencari, terutama Google, telah diketahui menghukum situs web karena terlalu mengoptimalkan atau menggunakan taktik yang tidak diinginkan yang dirancang untuk merusak sistem mereka. Bahkan, untuk bisnis lokal, tidak mengoptimalkan situs web Anda sama sekali mungkin lebih baik daripada, katakanlah, menyemprotkan tautan balik yang tidak diinginkan ke seluruh web di properti web Anda, atau mengoptimalkannya secara berlebihan.

3. Memilih jalur DIY dapat membuat Anda terjebak dalam spiral keterampilan yang menurun – belajar melakukan satu hal hari ini dan membawa Anda ke lubang kelinci lain besok – dan kurva pembelajaran baru. Sebelum Anda menyadarinya, Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempelajari permainan pengoptimalan web daripada menjalankan bisnis Anda. Taktik baru keluar hampir setiap bulan tentang cara menentukan peringkat situs web atau cara mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Anda ingin fokus pada bisnis Anda – tidak berlarian mengejar pengunjung ke halaman web Anda!

4. Meskipun properti web Anda adalah cara yang baik untuk menarik pelanggan potensial baru ke bisnis Anda, sebagian besar ahli setuju bahwa untuk melipatgandakan keuntungan Anda, yang terbaik adalah menghabiskan waktu Anda untuk “mengejutkan dan merayu” pelanggan Anda yang sudah ada. SEO bukanlah pengubah permainan, dan sering disebut-sebut demikian, terutama untuk bisnis lokal. Menurut pakar pemasaran Jay Abraham, penulis “Stealth Marketing – How to Outmaneuver, Outwit, and Outmarket Your Most Formidable Competitors… Before They Know What Happened to Them,” kunci untuk tetap unggul di masa kompetitif adalah menyesuaikan pemasaran Anda— “untuk memastikan Dari mendapatkan pelanggan baru masuk, pelanggan lama datang kembali, pelanggan membeli lebih banyak.”

SEO Anda akan membawa Anda pelanggan baru, tetapi dalam banyak kasus ini adalah “pemburu kesepakatan” – jarang pelanggan ideal Anda. Anda bisa mendapatkannya melalui referensi, atau pemasaran dari mulut ke mulut…

5. Akhirnya, bahkan dengan asumsi Anda telah melakukan kerja keras dan mempelajari seluk beluk optimasi mesin pencari, SEO yang benar-benar bagus akan memberi Anda hasil yang luar biasa lebih baik, ditambah outsourcing ke penyedia yang baik selalu merupakan pengembalian investasi yang besar karena memberi Anda barang paling mahal – waktu. Waktu yang dapat Anda gunakan untuk mengenal pelanggan Anda lebih baik, terhubung dengan mereka, dan meningkatkan pengalaman mereka saat membeli dari Anda.

Kesimpulannya, sebagai pemilik usaha kecil, Anda harus mempelajari apa yang dapat Anda ketahui tentang optimasi pencarian web, supaya Anda tahu apa yang baik untuk Anda dan bagaimana membedakan antara SEO yang baik dan buruk. Tetapi Anda akan mendapatkan lebih banyak jika Anda mengalihdayakan bagian ini dari upaya pemasaran Anda; Baik dari segi waktu yang dapat Anda hemat, maupun kesalahan mahal yang dapat Anda hindari – dan pada akhirnya, untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan pengembalian investasi yang baik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button