Bisnis

Kembangkan bisnis pelatihan Anda dengan JV Partners

Salah satu cara tercepat untuk mengembangkan bisnis Anda adalah menemukan orang untuk berpartisipasi dalam usaha patungan. Usaha patungan adalah ketika Anda bermitra dengan seseorang untuk mempromosikan produk atau layanan dan Anda dan mitra Anda mendapat manfaat.

Ada beberapa cara Anda dapat menggunakan kemitraan JV untuk membangun bisnis Anda — bahkan jika Anda baru memulai dan tidak memiliki daftar. Idenya adalah untuk membuatnya menjadi situasi yang menguntungkan dan menguntungkan… untuk Anda, pasangan Anda, dan klien potensial.

Berikut adalah 5 cara favorit saya untuk terlibat dalam usaha patungan:

1) Usaha patungan dengan pemilik bisnis lokal.

Ini adalah cara yang bagus untuk mulai membangun daftar Anda. Carilah pemilik bisnis lokal yang terbuka untuk kemitraan dan sebaiknya memiliki produk terkait. Misalnya, jika Anda seorang pelatih kesehatan dan kebugaran, Anda mungkin ingin bermitra dengan pemilik spa atau panti pijat. Jika Anda seorang pelatih hubungan, Anda mungkin ingin bermitra dengan pemilik restoran (suasana romantis!), pembuat cokelat/permen, atau pemilik toko suvenir. Seorang pelatih bisnis dapat menemukan pemilik toko peralatan kantor.

Pelatih mana pun dapat mendekati pemilik toko buku, terutama jika Anda memiliki buku untuk dijual atau pemilik restoran. Saya memiliki klien yang memberikan ceramah tentang manajemen waktu di restoran pizza lokal dan klien lain memberikan ceramah tentang kesedihan di rumah duka setempat. Gunakan imajinasi Anda untuk ini.

Dengan jenis kemitraan bersama ini, Anda dapat menawarkan untuk memberikan percakapan tentang topik Anda. Anda bahkan dapat memberikan serangkaian ceramah atau ceramah bulanan atau triwulanan. Anda dan atasan Anda mempromosikan pembicaraan dan Anda berdua akan dihadapkan pada bisnis baru yang potensial. Ajakan Anda untuk bertindak adalah mendaftar ke buletin atau freebie Anda. Mitra Anda dapat menawarkan kupon diskon atau sampel gratis. Ini adalah cara untuk menarik lebih banyak bisnis kepada pemilik bisnis dengan cara yang berbeda dan menarik dari apa yang sudah dia lakukan atau coba sebelumnya.

2) Usaha patungan dengan rekan kerja yang memiliki produk terkait.

Jika Anda baru memulai, itu bisa dengan seseorang yang memiliki daftar lebih besar dari Anda. Anda dapat membuat kesepakatan dengan mereka di mana mereka mempromosikan Anda ke daftar mereka sekarang, dan Anda mempromosikan mereka ke daftar Anda nanti, ketika daftar Anda mencapai ukuran tertentu. Contoh dari jenis kemitraan ini adalah pelatih bisnis yang bermitra dengan seseorang yang memiliki layanan desain web, atau pelatih kesehatan yang bermitra dengan seseorang yang menawarkan suplemen nutrisi/produk perawatan kesehatan.

Dimungkinkan juga untuk bermitra dengan pelatih lain yang memiliki produk khusus untuk area yang tidak tercakup sejauh ini, seperti pelatih bisnis yang memiliki program pelatihan startup dalam kemitraan dengan pelatih bisnis yang memiliki produk untuk memonetisasi Facebook iklan.

3) Tawarkan produk Anda sebagai hadiah.

Jika Anda memiliki produk pengantar seperti buku, seri video, atau kursus di rumah, Anda dapat menawarkannya sebagai hadiah untuk produk mitra terbesar usaha patungan tersebut. Anda mungkin pernah melihat ini sebelumnya – Anda mendapatkan email tentang program pelatihan 12 bulan dan di halaman penjualan Anda melihat bonus yang mencakup tantangan pelatih 30 hari lainnya, seri CD tentang topik terkait, dll. Contoh dari jenis kemitraan ini. Ini adalah cara untuk membantu seseorang yang sudah memiliki daftar, dan membuat penawaran mereka tampak lebih berharga.

4) Merekomendasikan semua produk lainnya.

Anda dapat menemukan mitra JV yang memiliki target pasar yang sama dengan Anda dan setuju untuk merekomendasikan produk atau layanan pihak lain. Ini akan bekerja untuk produk terkait atau produk yang berbeda. Anda dapat saling mempromosikan dengan meletakkan rekomendasi di buletin Anda, atau mengirim satu email ke daftar Anda. Melakukan ini dengan mitra yang berbeda setiap bulan membuat Anda menjadi pusat sumber daya yang berharga.

5) Buat produk bersama.

Terkadang saya menemukan seseorang yang memiliki produk yang sangat bagus tetapi tidak sesuai dengan daftar saya atau sebaliknya. Setelah beberapa brainstorming, terkadang kita dapat menemukan produk yang akan bekerja untuk kedua daftar dan akan sangat mudah dibuat. Produk ini akan menggabungkan pengetahuan kami dengan cara yang unik yang tidak tercakup oleh produk kami masing-masing.

Misalnya, dua pelatih bisnis yang saya kenal sedang mendiskusikan cara menggunakan perangkat lunak tertentu dan memutuskan untuk membuat produk yang menunjukkan kepada klien mereka cara menggunakannya dengan paling efektif. Kelompok mitra lainnya menggabungkan pelatihan berpikir dengan strategi bisnis untuk menghasilkan kursus yang mencakup kedua bidang tersebut.

Dengan semua skenario ini, Anda dapat menggunakan program afiliasi untuk melacak mitra JV mana yang mengirimi Anda bisnis sehingga Anda dapat membayar mereka komisi. Atau Anda mungkin ingin melakukan satu proyek JV pada satu waktu sehingga Anda tahu dari mana bisnis baru berasal. Apa pun itu, Anda perlu melacak bisnis yang dikirimkan mitra Anda kepada Anda dan segera membayar komisi mereka.

Kemitraan usaha patungan adalah versi program afiliasi yang lebih terlibat dan canggih karena Anda memercayai persahabatan/hubungan dengan orang itu yang dapat berlangsung selama bertahun-tahun. Mengembangkan kemitraan usaha patungan membutuhkan lebih banyak waktu dan kerja, tetapi biasanya menguntungkan secara finansial dan menciptakan hubungan pribadi jangka panjang. Anda dapat mengandalkan dukungan satu sama lain, dan bertujuan untuk mengerjakan proyek satu sama lain secara teratur. Anda masih dapat memberi mereka tautan afiliasi untuk mempromosikan produk Anda, atau Anda mungkin ingin memberi mereka halaman web mereka sendiri di situs Anda. Mitra JV yang puas adalah salah satu aset terbesar bisnis Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button